Minggu, 22 Oktober 2017

Nggak berharap pingin lulus kuliah


Sudah beberapa hari ini, aku tidak menulis. Rasa lelah karena tugas kuliah yang banyak disertai dengan jadwal kegiatan yang padat membuatku urung untuk menulis. Hari ini aku dan ibuku ke rumah nenekku di Ungaran. Ibuku memang hendak mengantar makanan untuk acara pengajian nenekku.

Aku ketemu sama beberapa saudara sepupuku yang udah kuliah. Namun mereka lebih senior. Aku ngobrol dengan Mbak Nita soal skripsi. Ternyata skripsi itu nggak gampang mbuatnya. Butuh penelitian yang panjang dan melelahkan. Kemarin saat workshop Justisia, kebetulan pembawa acaranya seorang wartawan lulusan UIN. Ia bahkan jadi juara 1 di skripsinya. Katanya ia tanpa revisi sama sekali.

Aku pun nggak pernah berharap biar bisa kuliah dan aku pun nggak berharap sampe buat skripsi. Seakan perjuangan mahasiswa cuma ditentuin lewat skripsi kalo pingin lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar