Minggu, 29 Oktober 2017

Workshop Clicks hari kedua


Hari ini, aku dan teman-temanku kumpul lagi di kelas M6. Materi Workshop tentang TOEFL. Hari ini, hari terakhir workshop. Materinya cepet banget. Sebenarnya aku pengen penjelasan lebih. Hanya satu jam saja.

Lalu kami bersama-sama ke Maerokoco. Kami lalu berkumpul terlebih dahulu sebelum berangkat. Aku dan Yusron bersama-sama naik motor. Setelah sampai, kami berkumpul dahulu. Sebelumnya, kami udah dibagi lima kelompok. Aku kelompok satu. Kami dapet tugas yang sama untuk buat video perbedaan British dan American Accent dan lalu diupload lewat instagram. Deadline jam 14.00. Padahal kami sampai di Maerokoco pukul 12 lebih. Video itu harus berdurasi maksimal 1 menit. Mbak Husna yang jadi PJ (Penanggung Jawab) kelompok kami.

Next, kami keliling nyari suasana yang nyaman dan view yang indah untuk ngebuat video. Dalam satu kelompokku, ada empat orang. Aku dapet bagian nerangin vocabularies dan spelling. Untuk bagianku, aku harus ngulangi beberapa kali karena durasi bicaraku yang lama. Ini yang paling nguji kesabaranku. Terakhir, aku bisa ngomong selama 16 detik. Karena yang lain juga dapet jatah 10 detik.

Setelah selesai membuat video, kami melakukan serangkaian outbond. Outbond berakhir pukul 15.30. Setelah selesai, kami kumpul bareng-bareng. Waktu itu diumumin siapa viewer yang paling banyak. Karena video setiap kelompok harus diupload di Instagram. Pemenangnya kelompok Yusron dengan 114 viewers. Abis pengumuman, kami diminta untuk ngasih kritik acara ini. Kemudian kami pulang bersama-sama pukul 16.30. Disamping melelahkan, tapi workshop kali ini benar-benar ngebuat aku terlatih ngomong bahasa Inggris di depan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar